GOA JEPANG

Di Kaliurang, ada sebuah gua peninggalan penjajahan Jepang yang cocok untuk pecinta sejarah. Dahulu, gua ini dijadikan tempat berlindung para tentara dari serangan Sekutu dan tempat tinggal sementara. Keunikan Goa Jepang terletak pada 25 pintu di dalamnya yang saling berhubungan dan kondisinya masih sama seperti dulu. Untuk mencapai gua ini dari Nirmolo Kaliurang, Anda harus trekking selama 45 menit.Jika Anda masih kuat, Anda dapat menyaksikan keindahan Gunung Merapi dari dekat dengan mengakses pertigaan antara Plawangan dan Goa Jepang. Jangan khawatir akan tersesat, karena akan ada pemandu yang siap membantu Anda.

Ada dua buah Goa Jepang yang dapat dikunjungi di Kabupaten Sleman, yaitu Gua Jepang yang berada di Dusun Blambangan, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah serta Goa Jepang yang ada di sisi barat bukit Plawangan, Kaliurang. Kedua goa ini merupakan goa yang dijadikan sebagai bunker pertahanan semasa pendudukan Jepang.

Ada banyak cara untuk berwisata di Sleman, salah satunya adalah dengan menyewa mobil di rental mobil yang banyak terdapat di Sleman. Jika anda ingin menyewa mobil untuk kebutuhan transportasi di Sleman dan sekitarnya anda dapat menyewa mobil di Docar. Docar merupakan sebuah perusahaan jasa transportasi baru yanng menyediakan sewa mobil dengan harga yang terjangkau. anda dapat langsung mengunjungi situs mereka di Docar.

Demikian tadi 12 Tempat Wisata di Sleman yang Paling Menarik pilihan dari kami tempatwisatadaerah.blogspot.com. Semoga dengan informasi tempat wisata diatas dapat memberikan sedikit pencerahan bagi anda yang akan berkunjung ke Kabupaten Sleman.

http://tempatwisatadaerah.blogspot.co.id/2015/06/12-tempat-wisata-di-sleman-yang-paling.html

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *