Latar Belakang

Pentingnya penyusunan profil SKPD Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Kabupaten Sleman selama 5 (lima) tahun periode 2011-2015 meliputi:
a.    Mempermudah penyampaian informasi data kepada masyarakat luas yang membutuhkan .
b.    Untuk merangkum data selama 5 (lima) tahun dari Sekretariat, Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, Bidang Perikanan, Bidang Peternakan, Bidang Kehutanan dan Perkebunan, Bidang Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, UPT Yankeswan, UPT Pasar Hewan Gamping, UPT Pasar Hewan Gamping dan RPH, STA Agribisnis Tempel dan UPT Budidaya dan Pengembangan Pemasaran Perikanan Pakem yang disusun sebagai buku profil SKPD.
c.    Untuk menemukan alternatif pemecahan permasalahan pertanian, Perikanan, dan Kehutanan dengan membandingkan dan menganalisa data 5 (lima) tahun terakhir .
d.    Rangkuman laporan tersebut setiap tahun sebagai bahan evaluasi dan bahan penyusunan perencanaan kegiatan yang sinergis dan berkelanjutan.
Dalam penyelenggaraan kegiatan SKPD Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan kabupaten Sleman mengembangkan jaringan kerjasama diantara para Stakeholder terkait agar program dan kegiatan yang disampaikan untuk masyarakat tepat sasaran dan bermanfaat.